Alat Mengukur Indeks Bias Abbe Refractometer 2WAJ

Alat Mengukur Indeks Bias Abbe Refractometer 2WAJ

Refractometer abbe ini memiliki kemampuan untuk mengukur dan menganalisis lipid, minyak, cat, makanan, bahan yang dipernis dan zat kimia, alkohol, elemen pelarut, sirup, pabrik gula, pabrik relatif, laboratorium sekolahan dan pusat penelitian.

Alat Penguji Refractometer 2WAJDengan bentuk yang kuat dan kokoh ini alat uji ini dipakai untuk menentukan indeks bias ( Refractive Index ), Indeks bias merupakan salah satu dari beberapa sifat optis yang penting dari medium. Indeks bias memiliki peran yang cukup penting di dalam beberapa bidang kimia, pengukuran terhadap indeks bias secara luas telah digunakan antara lain untuk mengetahui konsentrasi larutan dan mengetahui komposisi bahan-bahan penyusun larutan. Indeks bias juga dapat digunakan untuk mengetahui kualitas suatu larutan.

Penelitian menunjukkan bahwa indeks bias dapat digunakan untuk menentukan kemurnian dari larutan. Dalam bidang industri makanan dan minuman, indeks bias juga dapat digunakan untuk mengetahui besarnya konsentrasi gula dalam produk makanan dan minuman, seperti contoh untuk mengetahui kandungan gula pasir dalam larutan gula pasir, kandungan gula batu dalam larutan gula batu, kemurnian madu, kandungan fruktosa dalam sirup paracetamol, dan garam beryodium.

Alat Mengukur Indeks Bias Abbe Refractometer 2WAJ

Dengan kaitan akan indeks bias tersebut, suatu larutan dapat anda ukur menggunakan Refractometer ataupun Abbe Refractometer. Indeks Bias pada alat Refractometer ABBE 2WAJ mulai dari 1.300 sampai dengan 1.700  temperature suhu antara 0 sampai 70oC, sudah kami sertakan untuk thermometer pada alat ini. Penentuan kadar gula pada alat ini berkisar 0 samapi dengan 95% (1.333 – 1.531 ) secara akurat. Refractometer monocular ini secara umum digunakan untuk pengukuran indeks bias (nD ) dan dispersi optik rata rata ( NF-NC ).

Alat Uji Abbe-Refractometer 2WAJ

Pengukuran indeks bias menggunakan Abbe Refractometer 2WAJ pada lensa yang akan dilihat anda bisa melihat jelas dengan buku panduan cara penggunaan pada layar lensa tersebut akan terlihat pengukuran sebagai berikut.

indeks-Bias-2WAJ

Fitur Utama Refractometer Abbe 2WAJ :

  • Pengoperasian memudahkan pengguna
  • Alat Pengukur Index bias dan kandungan gula
  • Casing terbuat dari bahan logam padat yang kuat
  • Resolusi Tinggi
  • Multifungsi
  • Termometer yang dapat dipasang dan dilepas

Spesifikasi Abbe Refractometer 2WAJ :

Measurement ranges

– Refractive index / Indeks bias
– Kandungan gula

1,300 – 1,700 nD
0 – 95 %

Resolution

– Refractive index / Indeks bias
– Kandungan gula

0.0002 nD
0,25 %

Tingkat akurasi

Refractive index / Indeks bias
– Kandungan gula

0.0002 nD
0,25 %

Indicator

Pembagian skala (bagian tertinggi % Brix /
bagian terendah : refractive index nD)

Berat alat

3 kg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here