Alat Penguji Kualitas Bir AMR008

Alat Penguji Kualitas Bir AMR008 atau beer refractometer adalah alat ukur yang dirancang khusus guna membantu pengujian kualitas pada beer atau bir. Secara harfiah bir berarti semua jenis minuman berolkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati seperti halnya biji malt, cereal dan diberi aroma flavor hops. Namun proses pembuatan ini dilakukan tanpa melalui proses melalui proses penyulingan setelah fermentasi dimana proses pembuatan ini dikenal dengan nama Brewing. Karena bahan yang digunakan untuk membuat Bir berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya, maka karakteristik Bir seperti rasa dan warna sangat berbeda baik jenis maupun klasifikasinya.

Dan dalam industri maupun pabrik bir banyak menggunakan alat ini untuk menguji jenis maupun klasifikasi / kualitas bir yang diproduksi. Alat ini digunakan untuk menguji kualitas bir yang diproduksi apakah telah memenuhi standar yang telah ditentukan atau belum. Jenis dan klasifikasi bir akan sangat dipengaruhi oleh kandungan alkohol dan berbagai penambahan bahan lainnya dan dengan menggunakan alat ini tentu akan memudahkan dalam menguji kualitas bir yang dihasilkan yang akan mempengaruhi harganya.

Alat ini merupakan alat ukur analog yang menggunakan refleksi cahaya yang digunakan untuk mengukur kadar brix pada bir tersebut. Brix ini merupakan jumlah zat padat atau padatan terlarut yang terkandung dalam setiap 100 gr larutan yang akan sangat berpengaruh terhadap kualitas bir tersebut. Anda cukup menggunakan sedikit sampel bir dan taruh pada bagian kaca alat ini. Arahkan alat ini ke cahaya dan lihat hasilnya pada bagian belakang alat ini.

Fitur Alat Penguji Kualitas Bir AMR008

  • Alat yang mudah digunakan tanpa harus memiliki keahlian khusus
  • Berat alat yang ringan sehingga menjadikan alat ini mudah dibawa.
  • Alat yang bekerja tanpa menggunakna daya listrik sehingga bisa digunakan dimana saja.

Spesifikasi Alat Penguji Kualitas Bir AMR008

  • Jangkauan pengukuran : 0 – 32 %Brix ; SG : 1.000 – 1.120
  • Resolusi : 0,2 % ; 0,001
  • Dimensi : 30 x 30 x 130 mm
  • Berat : 400 g