Alat Pengukur pH dan Kelembaban Tanah KS-06

Seperti kita ketahui, pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan, jika pH yang dikandungnya tidak normal maka tanaman tidak bisa menyerap makanan dikarenakan tanaman tersebut tidak memiliki keinginan untuk menyerap semua gizi yang ada dalam tanah. Dalam ilmu pertanian pengaruh terhadap pH tanah sangat memiliki peranan yang sangat penting, gunanya untuk menentukan mudah tidaknya ion-ion unsur hara yang diserap oleh tanaman. Pada umumnya unsur hara akan mudah diserap tanaman pada pH 6-7, karena pada pH tersebut sebagian besar unsur hara akan mudah larut dalam air.

KS-06##

Alat Pengukur pH dan Kelembaban Tanah KS-06

Derajat pH dalam tanah juga menunjukkan keberadaan unsur-unsur yang bersifat racun bagi tanaman. Jika tanah masam akan banyak ditemukan unsur alumunium (Al) yang selain meracuni tanaman juga mengikat phosphor sehingga tidak bisa diserap tanaman. Selain itu pada tanah masam juga terlalu banyak unsur mikro yang bisa meracuni tanaman. Sedangkan pada tanah basa banyak ditemukan unsur Na (Natrium) dan Mo (Molibdenum). Alat Pengukur pH dan Kelembaban Tanah perlu diketahui  dalam praktek sehari-hari untuk tujuan tertentu. Alat Pengukur pH dan Kelembaban Tanah bermacam ragam dari yang sederhana dengan akurasi rendah hingga yang canggih akurasi tinggi. Namun, kebanyakan orang memilih alat pengukur pH yang paling sederhana dan mudah digunakan, terutama bila hanya untuk mengetahui nilai pH secara kasar.

KS-06#

Alat Pengukur pH dan Kelembaban Tanah KS-06 merupakan instrument penting yang dirancang secara akurat untuk melihat dalam keasaman dan alkalinitas (tingkat pH) dan kelembaban tanah. Dengan logam elektroda yang lebih panjang dan ramping yang mengukur 295mm untuk mengukur tingkat pH bahkan di luar zona akar. Menjamin daya tahan untuk penggunaan hingga bertahun-tahun dan bebas masalah, alat ini juga telah disetujui oleh standar kualitas dan keselamatan yang ketat. Apalagi alat ini tidak menggunakan daya baterai yang akan kehabisan daya sewaktu pengujian atau pengukuran, Alat ini akurat dan dapat diandalkan dan menyediakan pembacaan pH akurat serta cepat. Alat ini juga dapat mengukur nilai pH dan kelembaban dari berbagai jenis tanah.

KS-06

Spesifikasi Alat Pengukur pH dan Kelembaban Tanah KS-06 :

  • Mengukur Range : 3-8 pH
  • Moisture : 1-8
  • Akurasi : ± 0,2 pH (cocok untuk bidang pertanian dan eksperimen kelas)
  • Operasi Temp : 5-50 ° C (41-122 ° F)
  • Kalibrasi : Hapus oksidasi dari cincin makan oleh polishing ringan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here