Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital

Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital

Makin besar tingkat penguapan air laut disuatu daerah, maka salinitasnya tinggi begitu sebaliknya makin besar curah hujan di laut tersebut maka salinitas akan rendah dan juga makin banyak sungai yang bermuara ke laut tersebut maka salinitas akan rendah.

Salinitas yang terkandung pada air danau dan sungai terhitung rendah maka air pada danau dan sungai dikategorikan sebagai air tawar. Kandungan garam pada air sungai dan danau kurang dari 0,05%. Jika melebihi itu atau sekitar 0,05 % sampai 3% maka air tersebut dikategorikan sebagai air payau. Dan jika tingkat salinitasnya diantara 3% sampai 5% air tersebut dikategorikan sebagai air saline dan jika melebihi 5% maka dikategorikan sebagai brine. Adapun cara untuk mengetahui tingkat kadar garam/keasinan tinggi rendahnya salinitas menggunakan Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital.

PE07#
Gambar 1.0 Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital

Alat ini merupakan sebuah alat uji salinitas atau kadar garam air laut model pen yang canggih dan praktis. Alat ini juga mampu melakukan pengukuran kadar garam atau salinitas air laut hanya dalam hitungan detik. Alat ini sudah menggunakan teknologi digital sehingga setiap hasil pengukuran ditampulkan pada layar LCD dalam bentuk angka yang bisa langsung dilihat dengan jelas oleh pengguna, jadi kita tidak perlu lagi menaksir nilai yang tepat seperti halnya pada saat kita melakukan pengukuran menggunakan alat pengukur analog yang masih menggunakan indikator jarum pada tampilan hasil pengukurannya.

Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital

Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital banyak digunakan pada laboratorium laboratorium penelitian kelautan dan beberapa pelaku bisnis yang bergerak dalam bidang perikanan dan pertambakan. Dengan konsumsi daya yang rendah yaitu hanya menggunakan baterai, alat ini menjadi alat yang praktis dan efisien dalam penggunaanya. Selain digunakan untuk menguji salinitas air laut, alat ini juga dapat digunakan untuk mengukur tingkat kadar garam atau keasinan pada air atau larutan sejenisnya. Alat ini memiliki range pengukuran yang luas yaitu antara 0 sampai dengan 100ppt dengan resolusi pengukuran 0.01/0.1ppt dan tingkat akurasi ±1.5%FS.

PE-07##
Gambar 1.1 Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital

Spesifikasi Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital :

  • Range pengukuran : 0~100.0ppt
  • Resolusi pengukuran : 0.01/0.1ppt
  • Tingkat Akurasi :  ±1.5%FS
  • Solusi kalibrasi : YES
  • Sumber daya : Baterai type AAA 2 buah (1.5V×2)
  • Dimensi ukuran alat : 39×25×176 mm

Fitur Alat Uji Kadar Garam Air Laut PE07 Digital :

  • Kalibrasi otomatis, kompensasi suhu otomatis (tanpa menampilkan suhu)
  • Tegangan rendah layar alarm
  • 10 menit shutdown otomatis
  • Salinitas konfigurasi solusi kalibrasi
  • IP57 rating tahan air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here