Alat Uji Kelembaban dan pH Tanah KS05

Alat Uji Kelembaban dan pH Tanah KS05

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan juga dengan bertambahnya populasi manusia, menyebabkan terjadinya krisis kebutuhan air karena penggunaan secara terus menerus dalam jumlah besar oleh manusia. Ironisnya air merupakan kebutuhan yang paling utama bagi seluruh mahluk hidup. Pada saat musim kemarau keberadaan air semakin langka untuk digunakan pada lahan pertanian.

Untuk mendapatkan hasil pertanian yang maksimal dan mengurangi penggunaan air yang sia-sia, pemberian air pada lahan pertanian tidak boleh kurang atau lebih. Karena pemberian air yang kurang atau berlebihan pada tumbuhan dapat menyebabkan tumbuhan tersebut kering atau busuk. Salah satu cara untuk mengetahui apakah air yang dibutuhkan tanaman sesuai dengan kebutuhannya, dapat dilihat dari kelembaban tanahnya.

Maka dari itu diperlukanlah alat ukur kelembaban tanah yaitu menggunakan Alat Uji Kelembaban Tanah KS-05. Tanah dapat diibaratkan sebagai makanan, kelezatannya sangat tergantung pada garam, walaupun makanan itu bergizi tinggi bila kekurangan atau kelebihan garam tentunya membuat selera makan menurun, karena rasanya kurang lezat. Demikian juga dengan tanah, walaupun mungkin telah diberikan pupuk yang cukup tapi kalau tanahnya terlalu asam atau terlalu basa maka pupukpun tidak terserap dengan baik oleh tanaman, namun karena tanah di Indonesia kebanyakan mendekati netral maka hal ini kurang diperhatikan.

Alat Uji Kelembaban Tanah KS-05 ini berfungsi dengan baik untuk melakukan pengujian pada tanah dengan bentuk yang ramah, serta indikator pengujian yang jelas menjadikan Alat Uji Kelembaban Tanah KS-05 ini laku keras di kalangan terkaitnya. Alat Uji Kelembaban Tanah KS-05 merupakan suatu instrument yang dipakai untuk mengukur jumlah kandungan air yang tedapat pada suatu zat. Alat ini juga bisa digunakan untuk mengukur tingkat kelembaban suatu zat.

Spesifikasi & Fitur Alat Uji Kelembaban Tanah KS-05 :

  • Rentang pH : 3-8 pH
  • Moisture : 1- 8
  • Ukuran : 160 x 50mm (diameter)
  • Berat : 145g

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here