Alat Ukur Kadar Air Kayu AMF038

Alat Ukur Kadar Air Kayu AMF038 atau Wood Moisture Meter adalah sebuah produk alat ukur yang digunakan untuk mengukur kelembaban / kadar air pada kayu. Faktor kadar air pada kayu sendiri adalah merupakan salah satu hal penting karena kayu dengan kadar air yang kecil atau rendah akan lebih kuat. Kayu yang kering tentu akan akan lebih tahan terhadap pelapukan karena jamur dan bakteri, selain itu dimensi kayu juga akan tetap stabil dengan kadar air yang sesuai. Bobot dari kayu juga akan semakin ringan dengan kadar airnya yang rendah.

Alat ini merupakan alat ukur digital yang dapat mengukur kadar air kayu dengan cepat dan akurat. Hal ini karena alat ini sendiri sudah menggunakan teknologi yang canggih dan probe pengukurannya yang sensitif. Untuk menggunakan alat ini Anda hanya perlu mengaktifkan alat ini terlebih dahulu kemudian tancapkan probe alat ini pada kayu yang akan diukur. Biarkan beberapa saat karena alat ini sedang mengukur kadar air pada kayu tersebut dan hasilnya dapat Anda lihat pada layar LCD alat ini dalam bentuk angka digital.

Dalam penggunaannya, alat ini banyak digunakan pada berbagai industri perkayuan. Tentu dalam industri tersebut akan sangat memperhatikan faktor kadar air kayu, selain untuk kekuatan kayu dengan kadar air yang rendah juga akan memperingan bobot kayu yang akan sangat berguna dalam pengangkutannya. Selain itu pada berbagai proyek pembangunan yang menggunakan kayu sebagai rangkanya juga perlu memastikan kayu yang digunakan sudah memiliki kadar air yang sesuai. Hal ini untuk menjaga dimensi kayu tetap stabil ketika dijadikan rangka bangunan.

Fitur Alat Ukur Kadar Air Kayu AMF038 :

  1. Dilengkapi layar LCD
  2. Pengukuran yang dilakukan memiliki respon yang cepat
  3. Dilengkapi dengan 2 probe untuk memudahkan pengukuran
  4. Alat yang memiliki respon yang cepat dan akurasi yang baik

Spesififkasi Alat Ukur Kadar Air Kayu AMF038 :

  • Jangkauan pengukuran : 2 – 40% / 50% / 60% / 70%
  • Resolusi : 0,5%
  • Range Suhu : -10 – 60℃
  • Range kelembaban : 20% – 90%RH
  • Kecepatan respon pengukuran : <1 detik
  • Kesalahan pengukuran (Akurasi) : ±1%
  • Tampilan : LCD
  • Baterai : Baterai 2 x 1,5 V AAA