Alat Ukur Kebutuhan Oksigen Dalam Air COD-571

Alat Ukur Kebutuhan Oksigen Dalam Air COD-571 atau COD Tester adalah alat ukur yang digunakan untuk mengukur kebutuhan oksigen dalam air yang diperlukan untuk menguraikan senyawa atau bahan organik yang terlarut dalam air. Kandungan oksigen dalam air juga diperlukan dalam proses pengoksidasian senyawa anorganik seperti amonia dan nitrit. Oxygen demand adalah kuantitas oksigen yang diperlukan oleh mikroorganisme aerob dalam proses penguraian senyawa organik terlarut.

Tingkat BOD yang tinggi akan menyebabkan kandungan dissolved oxygen (DO) akan turun dan bila kandungan oksigen ini turun maka merupakan indikator dari banyaknya jumlah bakteri maupun mikroorganisme di dalamnya. Hal ini akan menyebabkan berbagai makhluk hidup seperti ikan dan biota air lainnya akan mengalami kekurangan oksigen.

Pada kalangan industri merupakan salah satu pengguna dari alat ini, alat ini digunakan dalam sistem pengolahan air limbahnya. Pengolahan air limbah ini bertujuan untuk membuat air limbah yang akan dibuang nantinya memiliki kandungan yang senetral mungkin. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Dengan alat ini Anda dapat menentukan kebutuhan oksigen yang diperlukan untuk menetralisir air limbah.

Fitur Alat Ukur Kebutuhan Oksigen Dalam Air COD-571 :

  1. Mengu pengoperasian dalam bahasa inggis yang simpel dan penggunaan yang mudah.
  2. Menggunakan mode atau metode pengukuran kolorimetri dikromat.
  3. Lebih praktis dalam mengukur COD secara cepat dibanding menganalisis dengan cara lain seperti titrasi
  4. 2 titik kalibrasi (nol COD dan skala penuh kalibrasi)
  5. Hasil pengukuran dapat dilihat, dihapus dan dicetak. Dapat menyimpan hingga 200 set data pengukuran dan dapat terhubung dengan printer.
  6. Ini mengadopsi metode pencernaan penyegelan refluks dan dapat melakukan pencernaan simultan dari 21 sampel untuk konsumsi energi yang rendah.
  7. Suhu pencernaan dapat disesuaikan dari suhu ambien untuk 165ºC
  8. Waktu pencernaan dapat diatur 0-120 menit dan dilengkapi fitur otomatis mati juga

Spesifikasi Alat Ukur Kebutuhan Oksigen Dalam Air COD-571 :

  • Kisaran pengukuran COD : 0 – 1.500 mg/L
  • Akurasi : <150 mg/L ; ±8%FS±1mg/L ; 150 mg/L – 1500mg/L ; ±8% pembacaan
  • Stabilitas : 2% pembacaan/15menit
  • Pengulangan kesalahan : 3% pembacaan
  • Konsumsi daya : AC220±22V ; 50±1Hz