Menghaluskan Kaca Jam Tangan

Menghaluskan Kaca Jam Tangan – Selain berguna untuk menunjukkan waktu, jam tangan juga kini mempunyai fungsi tambahan sebagai aksesories tambahan yang akan membuat penampilan Anda semakin menarik.

Menghaluskan Kaca Jam Tangan

Jam tanganpun tersedia dalam berbagai varian mulai dari harga yang terjangkau hingga yang bernilai fantastis. Salah satu bagian penting pada jam tangan yang mempengaruhi penampilan jam tangan adalah bagian kacanya.

Biasanya pada industri pembuat jam tangan sudah sangat memperhatikan bagian kaca ini. Bahkan dalam pembuatannya, kaca jam tangan ini diperhatikan tingkat kehalusannya menggunakan sebuah alat yaitu roughness tester yang berfungsi untuk mengukur tingkat kehalusan kaca jam tangan.

Selain berguna melindungi bagian dalamnya, kaca juga akan menambah daya tarik jam tangan. Namun bagian kaca inilah yang paling sering mengalami baret atau tergores, tentu hal ini akan sangat menyebalkan bagi pemilik jam tangan.

Apabila Anda pemilik jam tangan dan sedang mengalami hal tersebut maka ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghaluskan kaca jam tangan, yaitu :

Bahan yang satu ini memang terkenal untuk menghaluskan berbagai permukaan benda yang terbaret seperti halnya kaca. Baik kaca pada umumnya maupun kaca akrilik yang terbaret dapat diatasi dengan menggunakan pasta gigi.

Pasta gigi mempunyai bahan – bahan abrasif seperti titanium dan fluorit yang dapat mengatasi kaca yang terbaret. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi secukupnya pada kaca jam tangan kemudian digosok menggunakan kain halus secara perlahan.

Gosok kaca jam tangan secara memutar dan perlahan, kemudian setelah pasta gigi mulai mengering Anda dapat membersihkan pasta gigi tersebut menggunakan kain basah. Dengan singkat kaca jam tangan Anda akan terlihat baru dan bekas baretan akan segera hilang.

  • Gunakan Mesin Polishing

Jam tangan yang menggunakan kristal maupun safir halus kami sarankan untuk menggunakan mesin polishing. Anda dapat menggunakan bubuk pemoles kaca kemudian digosok menggunakan mesin untuk menghilangkan baret pada kaca jam tangan Anda.

  • Gunakan Produk Untuk Memoles Logam

Anda juga dapat menggunakan pasta atau cairan pemoles logam, oleskan pemoles logam kemudian gosok menggunakan kertas amplas yang paling halus atau dapat juga menggunakan kain halus.