Pengukur Konduktivitas dan TDS Air HMT-5

Pengukur Konduktivitas dan TDS Air HMT-5 atau Conductivity and TDS meter merupakan alat ukur digital yang digunakan untuk mengukur parameter dalam air yaitu konduktivitas dan TDS/padatan terlarutnya. Konduktivitas dalam air merupakan sebuah kemampuan air tersebut dalam menghantarkan arus listrik. Parameter konduktivitas ini akan sangat dipengaruhi oleh nilai TDS dalam air tersebut dan juga kandungan ion-nya. Kedua parameter tersebut dapat diukur dengan mudah menggunakan alat ukut ini. Desain alat yang simpel juga akan memudahkan Anda dalam membawa alat ini.

Dalam berbagai proses pengolahan air dalam hal air minum / konsumsi banyak menggunakan alat ini, sebagai contohnya adalah pada industri air minum dan minuman ringan. Air yang diolah dan produk minuman yang dihasilkan nantinya tentu haruslah layak dikonsumsi. Salah satu pengujian yang dilakukan disini adalah dengan menguji tingkat konduktivitas dan TDS air tersebut. Air minum yang layak konsumsi tentunya memiliki nilai konduktivitas dan TDS yang tidak terlalu tinggi.

Fitur Pengukur Konduktivitas dan TDS Air HMT-5 :

  • Pemakaian perangkat yang satu bisa dengan cukup aman dan tidak akan membuat penggunannya mendapatkan resiko yang berlebih.
  • Nilai konduktivitas dapat didapatkan dengan hasil yang akurat. Karena perangkat yang canggih
  • Pemakaian pada alat ini simpel, dan waktu pengukuran nilai konduktivitas bisa dilakukan dengan waktu yang singkat.
  • Pemakaian alat ini ternyata sederhana, dan dapat dibawa ke daerah pengukuran dengan sangat mudah, dengan bentuk yang fleksibel menjadikan kemudahan itu

Spesifikasi Pengukur Konduktivitas dan TDS Air HMT-5 :

Jangkauan pengukuran: 0 – 9.990 ppm ; 0 – 9.990 us/cm
: 0 – 99°C ; 32 – 212℉
Akurasi: ±2% F.S
ATC: 0 – 50°C
Fungsi mati otomatis: 10 menit
Catu daya: 2 x 1,5 V (LR44l)
Dimensi: 142 x 25 x 15 mm
Berat: 30 gr