Perlengkapan Berburu di Hutan

Perlengkapan Berburu di Hutan – Tahukah Anda, berburu juga merupakan salah satu jenis olahraga yang ternyata banyak digemari? Aktivitas berburu hewan buruan ini juga membutuhkan teknik dan peralatan yang mumpuni untuk mendapatkan hewan buruan yang diinginkan.

Namun perburuan disini adalah perburuan yang legal atau memiliki izin, hal ini juga penting untuk menjaga kelestarian lingkungan. Perburuan ilegal akan menyebabkan matinya beberapa jenis spesies yang menyebabkan ketidakseimbangan ekosistem. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas peralatan berburu apa saja yang harus Anda bawa :

Perlengkapan Berburu di Hutan

  1. Senapan / alat berburu

Barang ini tentunya merupakan benda yang paling vital yang harus Anda bawa dalam berburu, Anda dapat menggunakan jenis senjata seperti senapan atau busur panah dsb.

  1. Bekal

Tentu selama berburu kita juga harus mempunyai perbekalan untuk menjaga kondisi tubuh kita tetap dalam keadaan prima. Sambil menunggu mendapatkan hewan buruan tentu kita juga tetap memerlukan makan dan minum. Disini Anda juga dapat membawa cemilan atau rokok bagi Anda seorang perokok.

  1. Mantel / jas hujan

Walaupun prediksi cuaca mengatakan cuaca akan terang, namun tidak ada salahnya Anda membawa mantel atau jas hujan bila sewaktu – waktu turun hujan. Usahakan membawa mantel atau jas hujan dengan model jaket sehingga tetap memudahkan Anda ketika berburu sehingga Anda tetap dapat melakukan perburuan dalam cuaca hujan maupun terang.

  1. Sepatu boat

Sepatu boat juga perlu Anda gunakan untuk melindungi kaki Anda dari berbagai macam bahaya yang mungkin Anda temui. Selain gigitan hewan buruan atau hewan lain seperti ular, lintah, dsb dengan menggunakan sepatu juga akan melindungi kaki Anda dari duri maupun benda lain yang membahayakan kaki Anda.

  1. Senter

Apabila Anda melakukan perburuan di malam hari maka benda yang satu ini wajib Anda bawa. Senter akan memudahkan Anda dalam melihat hewan buruan dan daerah sekitar Anda.

  1. Pakaian kamuflase

Pakaian ini sangat berguna bagi kita untuk mengelabuhi hewan buruan dan agar kita tidak terlihat oleh binatang buruan, dengan begitu kita dapat mendekati hewan buruan sedekat mungkin.

  1. Uang

Meskipun kita berburu di dalam hutan sekalipun, akan tetapi kita juga perlu untuk membawa uang yang cukup guna mengantisipasi keperluan yang mungkin kita siapkan sebelum maupun sesudah berburu.

  1. Suara pemanggil buruan

Benda ini bisa memiliki fungsi yang penting bagi sebagian pemburu dan bisa juga tidak. Alat ini berfungsi untuk memancing hewan buruan mendekat ke kita sehingga kita tidak perlu berjalan jauh mendekati hewan buruan.

  1. Alat komunikasi

Benda ini juga merupakan benda vital yang harus Anda bawa, terlebih lagi bila Anda melakukan perburuan secara kelompok. Dengan alat komunikasi maka akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan rekan sekelompok. Bila Anda pergi sendiripun juga memerlukan alat ini untuk berkomunikasi jika terjadi sesuatu atau Anda memerlukan jemputan.

  1. Teropong jarak jauh / Laser Rangefinder

Alat ini merupakan teropong yang dapat digunakan untuk mengamati sebuah objek dari jarak jauh serta mengukur jaraknya. Rangefinder juga sering digunakan para sniper agar hasil tembakannya akurat pada sasaran. Selain digunakan oleh kalangan umum, kalangan militer juga banyak menggunakan alat ini.