Alat Ukur Rotasi Suatu Zat Polarimeter SWZZ2 Series

Polarimeter SWZZ-2 Series merupakan alat uji yang digunakan untuk mengukur besarnya putaran optik yang dihasilkan oleh suatu zat yang bersifat optis aktif yang terdapat dalam larutan. Jadi polarimeter ini merupakan alat yang didesain khusus untuk mempolarisasi cahaya oleh suatu senyawa optis aktif.

Polarimeter adalah semacam alat untuk mengukur rotasi optik suatu zat, melalui mengukur rotasi optik polarimeter dapat digunakan untuk menganalisis konsentrasi, konten, dan kemurnian zat. Polarimeter 2A otomatis menggunakan deteksi prinsip keseimbangan otomatis fotolistrik dan hasilnya ditampilkan oleh LCD. Polarimeter 2B otomatis ditandai dengan ukuran kecil, sensitivitas tinggi, manusia bebas dari kesalahan, mudah dipahami, dan sebagainya. Selain itu, alat ini juga cocok untuk sampel rotasi optik rendah yang sulit untuk dianalisis dengan polarimeter visual.

Alat Ukur Rotasi Suatu Zat Polarimeter SWZZ2 Series

Oleh karena itu, secara luas dapat digunakan dalam berbagai bidang industri kimia organik. Pertanian : digunakan dalam isi analisis antibiotik pertanian, hormon, mikroba agro – farmasi dan produk-produk pertanian. Obat : digunakan dalam analisis antibiotik, vitamin, dan glukosa dan dalam penelitian farmakologi.

  • Makanan : digunakan dalam analisis gula, monosodium glutamat dan kecap, dalam inspeksi produk akhir dan penentuan kadar gula dalam makanan
  • Petroleum : digunakan dalam analisis minyak mineral dan mengendalikan proses fermentasi minyak. Essence : digunakan dalam analisis minyak esensial. Kesehatan : digunakan dalam analisis urin penderita diabetes.
polarimeter swzz2a
Gambar 1.0 Polarimeter SWZZ-2A

Polarimeter ini memanfaatkan 20W lampu natrium, berhenti aperture kecil dan lensa untuk membuat sebuah titik sumber cahaya collimated. Cahaya paralel melewati polarizer dan menjadi cahaya terpolarisasi yang arah getaran dilambangkan dengan garis OO. Ketika cahaya terpolarisasi yang melewati faraday modulasi coil, arah getaran yang akan menghasilkan ayunan sudut (50Hz). Kemudian cahaya terpolarisasi melewati analisa dan diproyeksikan ke photomultiplier, sinyal ac akan diproduksi.

Optik titik nol polarimeter diperoleh ketika pesawat polarisasi polarizer tegak lurus dengan yang dari analyzer (yaitu OO ⊥ PP), dan pada time0. Sebuah foto – sinyal 100Hz akan diperoleh pada nol optik titik , karena ayunan sudut yang dihasilkan oleh kumparan Faraday, seperti yang ditunjukkan pada kurva C. Tapi dalam kasus di mana sampel 1 ° dan 2 ° ada, dua sinyal 50Hz dengan fase terbalik diperoleh, seperti yang ditunjukkan pada kurva B ‘ dan D ‘. Oleh karena itu, ini akan memungkinkan servomotor dengan frekuensi operasi 50Hz didorong. polarizer akan diaktifkan melalui sudut (1 atau 2) melalui roda cacing – cacing .Sekarang , polarimeter telah kembali kembali ke optik titik nol. Pada frekuensi 100Hz servomotor terus diam dan rotasi optik dari sampel ditunjukkan.

Polarimeter SWZZ-2 Series

swzz2b
Gambar 1.1 Polarimeter SWZZ-2B

Spesifikasi Polarimeter SWZZ-2 Series :

Model NomorSWZZ-2ASWZZ-2B
Rentang Pengukuran-45o~+45o
Mini Scale±0.005°
Akurasi±(0.01°+ Measure Value ×0.05%)
Reproducibility≤0.007°
Contoh Transmitansi
≥10%
Sumber CahayaSodium Light
Daya589.44nm
N.W.AC220±22V 50Hz±1Hz 100W, 110V/60HZ
Data Output28kg
data outputn/aRS232
Ukuran72cm×44cm×35cm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here